Membeli software tidak
hanya membeli software saja, namun juga perlu diperhatikan untuk layanan purna jualnya.
Terkait layanan tersebut para vendor pasti ingin memberikan layanan yang terbaik dan memuaskan
bagi customer-nya. Dalam artikel ini kami survei beberapa beberapa vendor,
terkait layanan purna jual.
Ada beberapa kondisi
yang perlu kami sampaikan berkenaan dengan survei ini, yitu:
1. Semua informasi kami
dapatkan dari website resmi, sales representative, google, telepon, dan call
center.
2. Kami hanya
membandingkan software asli Indonesia yang bermerek
3. Urutan berdasarkan
abjad
4. Data yang kami
tampilkan adalah akurat per tanggal artikel ini dibuat.
Berikut hasil data –
data survei dari kami:
ABIPRO
- Free training program GL 2 x
- Free 3 bulan dengan support 2 x kunjungan
- Kunjungan tambahan lokasi jakarta untuk 1 x kunjungan dikenakan biaya Rp 350.000
- Layanan telepon dan email gratis
- Teamviewer per kasus hingga kasus selesai dikenakan biaya Rp 200.000
- Training per 2 jam Rp. 350.000
·
ACCURATE
- Layanan telepon, email, chat, teamviewer gratis
- Customise per satu template Rp. 350.000
BEE
ACCOUNTING
- Layanan telepon dan email gratis
- Teamviewer gratis 2 bulan untuk pembelian perdana
- Jika lebih dari 2 bulan akan dikenakan biaya paket teamviewer:
i)
6 x token *Rp. 599.000
ii) 15
x token Rp. 1.200.000
iii) 41
x token Rp.
2.499.000
- Teamviewer harian Rp. 200.000 / kasus sampai kasus selesai
- Training lokasi jakarta Rp.500.000, 5 – 6 jam per hari atau per kunjungan
- Import Data (cut off) dari Excel ke BeeAccounting: diatas 5.000 Row sampai dengan *Rp.3000.000
- Cek Laporan Buku Besar VS Total Nilai stock *Rp. 400.000
CORSUS
- Layanan teamviewer, telepon, email gratis
- Training lokasi di luar bandung Rp. 1. 500.000
EASY
ACCOUNTING
- Free 3 bulan layanan telepon, email, WA, dan teamviewer pada pembelian awal produk atau pembelian perdana
- Layanan teamviewer akan dikenakan biaya 10% dari harga produk per tiga bulan. bersifat sesuai dengan kebutuhan customer
- Free untuk email dan telepon
FINA
- License Free Edition Unlimited Rp. 0 (Gratis)
- Free layanan yahoo group
- Customer yang sudah mempunyai maintenance contract (MC) akan mendapatkan layanan teamviewer, email support, WA, telepon, mendapatkan diskon 40 % untuk user license dan diskon 10% untuk implementasi. Free training FINA Basic dikantor IMAMATEK selama 5 hari. Free YANA (you're not alone) kunjungan ke customer selama 3 jam, jika ada masalah yang tidak bisa diselesaikan dengan teamviewer
- Maintenance 15% / tahun dari nilai investasi atau minimal maintenance Rp. 6. 000.000
JURNAL.ID
- WA, email, telepon dan remote sejenis teamviewer yaitu dengan Zoho gratis selama customer masih aktif menggunakan Jurnal.id
MAS
- Free layanan support telepon, WA, email, dan teamviewer selama satu tahun pada pembelian awal produk
- Untuk tahun berikutnya layanan teamviewer, email, telepon, WA dikenakan biaya:
1) Enterprises
versi client untuk 5 user Rp. 8.000.000 / tahun
2) Enterprises
versi web untuk 5 user Rp. 8.000.000 / tahun
3) Enterprises
versi client dan web jika lebih dari 5 user akan dikenakan biaya 12% per tahun dari nilai investasi
OMEGA
- Free layanan support online dan offline yaitu telepon, email, chat via WA, remote sejenis teamviewer yaitu dengan AnyDesk
- Call Center sampai jam 00.00
- Kunjungan untuk support daerah jakarta Rp. 150.000 / jam dan Rp. 500.000 / hari
SISKA
- Layanan support telepon, email dan remote sejenis teamviewer yaitu dengan PNC sudah termasuk dalam biaya sewa bulanan atau tahunan
ZAHIR
- Free layanan support WA dan email
- Layanan support telepon dan teamviewer hanya free selama 1 tahun yaitu pada pembelian produk awal
- Untuk tahun berikutnya telepon dan teamviewer dikenakan biaya Rp. 2.500.000 / tahun
Demikian
artikel dari kami semoga bermanfaat dan silakan share jika ada yang
membutuhkan.
Ditulis
oleh Siti Nurkholidah (*) IMAMATEK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar