Senin, 08 Mei 2017

Wawancara Dengan Bapak Reddy Putra




     
            Bapak Reddy Putra adalah Seorang profesional dibidang software akuntansi. Beliau sudah berpengalaman sebagai Implementator dari tahun 2009 – 2011 di PT. Integritas Makmur Mandiri dan juga sebagai  accounting  di PT. Lestari Dwi Jaya Mandiri.  Tak hanya itu  Beliau juga single fighter sebagai konsultan akuntansi.  Bapak Reddy menyatakan bahwa “sebagai implementator merupakan pekerjaan yang memberi kepuasan tersendiri, karena dapat membantu memberikan solusi terhadap permasalahan dalam perusahaan.”

         Berawal dari fashion atau background jurusan accounting di Universitas Uhamka. Serta banyaknya pengalaman dalam bidang accounting dan implementor. Itulah yang menjadi dasar Bapak Reddy untuk  mendirikan Rootlink sebagai reseller Imamatek.  Sejarah menggunakan nama rootlink terinspirasi dari jalinan relasi. Relasi tersebut  adalah kumpulan alumni Imamatek khususnya divisi implementator. Dalam relasi tersebut mempunyai tujuan yang sama yaitu ingin membantu memberikan solusi kepada perusahaan yang membutuhkan.


             Bapak Reddy mengungkapkan “Dalam perjalanan tidak selalu mulus. Contohnya Rootlink pernah dikomplain oleh customer, karena hasil input data dan output data tidak sesuai. Penyebabnya adalah human error. Solusi yang diberikan kepada customer yaitu dengan tulus memberikan keyakinan dan tanggung jawab untuk menyelesaikan masalah tersebut”. 
 
             Ungkapan diatas memberikan motivasi untuk selalu tulus, semangat dan tanggung jawab dalam hal apapun. Bapak Reddy selain menjadi reseller Imamatek juga mempunyai keinginan yaitu ingin punya produk sendiri. Contohnya adalah aplikasi report online yang dapat berjalan saling terintegrasi dengan FINA Software. Beliau menambahkan  kiat – kiat untuk menjadi reseller Imamatek adalah “mempunyai niat dan semangat yang kuat, mempunyai skill dalam bidang akuntansi, mengetahui dan berpengalaman dalam FINA Software”.

            Disampaikan juga oleh Bapak Reddy “Saat ini banyak orang membangun usahanya masih aman-aman saja tanpa menggunakan software akuntansi,  mereka akan melihat perubahannya ketika sudah  menggunakan software akuntansi. Karena banyak keuntungan yang diperoleh dalam menggunakan software akuntansi. Beberapa keuntungan menggunakan software akuntansi adalah dapat mempermudah membuat laporan keuangan, mengontrol laporan, efesiensi pekerjaan dan dapat terstruktur dengan baik karena saling terintegrasi”.

Demikian artikel dari kami semoga bermanfaat bagi pembaca.

Ditulis oleh Siti nurkholidah (*) IMAMATEK
           






Tidak ada komentar:

Posting Komentar